Isnin, 9 Januari 2012

yeay.....boleh main



salam,korang nak tips untuk mainan anak korang yang bersesuaian ngan anak korang....sila lah baca ek:

1. Bayi baru lahir sampai 3 bulan

Bayi baru lahir biasanya masih belum terlalu banyak bergerak. Untuk bayi mungil Anda, mainan dengan warna-warni yang menarik bisa digantung di box bayi. Mainan tersebut biasanya akan bergerak-gerak, hal tersebut akan menrik perhatian si kecil.

Selain itu, Anda juga bisa menaruh mainan yang memiliki bunyi-bunyian seperti kotak musik yang lembut, lonceng, giring-giring, ataupun mainan yang bisa berbunyi ketika bayi Anda menekannya.

2. Bayi usia 3-6 bulan

Untuk bayi pada usia ini, biasanya mereka sudah mulai banyak bergerak dan mulai ingin tahu berbagai macam benda disekelilingnya dengan cara menggigit-gigit. Anda bisa memberikan mainan dari plastik atau karet yang bisa mereka gigit. Pastikan mainan tersebut aman saat bayi Anda menggigit atau mengunyahnya.

Selain mainan tersebut, pada usia ini Anda juga bisa memberikan mainan seperti mainan empuk yang berisi dakron atau kapuk, bola, lonceng, gelang dan lainnya. Pastikan mainan yang Anda berikan aman dan tidak akan melukai si kecil.

3. Bayi usia 6-9 bulan

Memasuki usia ini, bayi Anda akan semakin aktif untuk mengetahui segala hal dan benda-benda yang ada di sekelilingnya. Pastikan benda-benda ataupun ruangan tempat bayi Anda berada, aman dari segala sesuatu yang dapat membahayakannya.

Di usia ini, Anda dapat memilih mainan bayi seperti balok-balok kecil atau bola-bola dengan warna-warna yang mencolok. Anda juga dapat memberikan mainan yang bisa menggelinding atau mainan yang beroda sehingga bayi Anda bisa mengejarnya.

4. Bayi usia 9-12 bulan

Pada usia ini, biasanya bayi Anda akan mulai belajar berjalan. Mereka biasanya akan belajar berdiri atau berjalan dengan memegang benda-benda yang ada disekelilingnya. Di usia ini pun, biasanya bayi akan mulai menyukai permainan yang interaktif.

Berikan buah hati Anda mainan yang dapat merangsang perkembangan dan pertumbuhannya. Seperti mainan yang bisa di lepas-lepas atau bisa dicabut pasang, seperti balok berwarna-warni atau kotak-kotak besar berbahan karton yang bisa dipanjatnya. Dan pastikan Anda selalu mendampingi si kecil saat bermain.

Dalam memilih mainan bayi pastikan selalu keamanannya sebelum Anda membeli. Jangan tergiur dengan harganya yang murah atau bentuknya yang menarik. Pilihlah mainan sesuai dengan kebutuhan usia buah hati Anda dan tentunya yang dapat merangsang tumbuh kembang anak.



Bermanfaat tak? cer komen.=)

Tiada ulasan:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...